Sunday, April 20, 2014

Tedak Sithen 1

Hi Bunda...

Saya pingin sharing soal acara Tedak Sithen anak ke 2 kami yg bernama Adrian Rasqa Prabowo, panggilan nya sih Asqa, tapi kakak nya Aby bersikeras manggil adek nya Rasqa, jadi deh kita ikut ikutan.

Apa sih Tedak Sithen itu? yaitu tradisi Jawa untuk bayi yang akan berjalan atau turun tanah, umurnya 7 jalan 8 bulan, lebih pas hitungan nya dari tanggal jawa atau weton, pas 35 hari. Selain itu upacara ini juga sebagai bentuk pengharapan orang tua agar anak sukses menghadapi kehidupan nya kelak dibawah bimbingan orang tua.
 

Kami pilih tgl 5 April biar bisa ada jeda hari untuk ambil cuti kantor. Bukan saya kalo ga pilih yang praktis :) Atas saran Mama, kita pilih Bu Titik Sanggar rias Astuti yg dulu jadi perias manten saya untuk handle acara. Semua peralatan dan decor disiapkan oleh beliau, saya tinggal menyiapkan kelengkapan makanan seperti tumpeng, buah, snack, jajan pasar, polo pendem, dawet, dan nasi kotak untuk tamu.

Alhamdulillah ya punya mertua yg pinter masak Jawa itu sesuatu hihi..., jadi tumpeng lengkap, buah dan polo pendem dari Ibu, sedangkan yg lain saya tinggal pesan. Snack dari langganan Laritta, Jajan pasar yg nogosari nya diuat seperti cone dari Kue Bu Hasan, Dawet nya pesen dari santan cincau nya Cincau Station, praktis dan pasti pas rasanya :)

No comments: